Aruman Blog

Senin, 13 Maret 2017

Maret 13, 2017

Situasi Macam Apa Ini ??

Situasi Macam Apa Ini ??

Mengapa oh mengapa ?

Terakhir kali ku ikutan lomba Hackaton itu di tahun 2015, bertepatan semester 5. Hackaton Merdeka 2.0, ini merupakan Hackaton yang cukup bergengsi. Bener-bener pertama kali nya mengikuti lomba ngoding selama 24 jam non-stop.

Itu pun suatu hal yang luar biasa banget bagi ku. Gak kebayang. Di saat masih anget-angetnya setelah adegan kecelakaan ku. Yap,, ini lah masa dimana ku selama sebulan istirahat total, sebulan lagi teraphi penyembuhan, dan seumur hidup mengelami trauma. Dengan kondisi yang bener-bener jauh dari kata sehat. Malah ku sempetkan ikutan lomba Hackaton MDK ini.

Gak mikir apa-apa. Toh, cuma ngoding selama 24 jam doang, apalagi ada sesi mentoring oleh orang-orang yang berpengalaman di bidangnya. Gratis pula. Kenapa gak ikut aja.

Suasana cukup tegang namun santai. Satu hal yang membuat ku terintimidasi adalah konsisi fisik ku. Dimana yang lain dengan keadaan sehat, mau ngapain dan bertingkah ngapa-ngapain bisa dengan relax namun tidak dengan ku. Gips kaki baru saja dilepas, kaki masih belum lemas, jalan masih pincang, duduk tidak maksimal, bahkan suasana semakin panas.

Tapi

Satu yang benar-benar menjadi tekanan batin ku selama lomba ini.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Gimana kalau kebelet BAB.???  Kagak bisa duduk jongkok brooo...

Yah, itu sudah beberapa tahun yang lalu. Kini hadir lagi Hackaton yang dilaksanakan oleh Bank BNI. Situasnya agak beda. Yap,, barusan aja aku kecalakan dari berkendara motor. Tulang selang di bahu patah. Dan ini cukup menyakitkan, sampai sekarang. Mana yang patah bahu sebelah kanan lagi.
Seperti biasa. Entah kebiasaan atau gimana, ada kayak semacem pra Hackaton. Sebelum ngodingi 24 jam nontstop, kita udah mulai ngelembur projek aplikasi yang kita  bikin.



Yeah. It's Show Time.

Rame banget, sampe jalanan di Malang macet. #emangudahmacet
Abah Anton, wali Kota Malang menyampatkan hadir di acara Hackfest ini. Keberuntungan menyertai tim nya si Ryan. Sempet ngobrol dan dikunjungi abah Anton.


Itu dulu sementara. Maafkan diri ini yang lama gak pernah posting. Semoga menyenangkan