Skip to main content

Posts

Kelamnya Studio Animasi Indonesia | Kemajuan yang Terjebak

Kayaknya keren banget. Bisa bikin aniamsi yang dikagumi oleh anak-anak hingga orang dewasa. Hidup ku penuh dengan warna animasi dan anime yang menginspirasi sebagian dari hidup ku, tapi itu semua berupa anime, alias kartun animasi dari Jepang.



Dari kecil ku selalu berangan, gimana caranya biar bisa bikin animasi ya ? Lihat-lihat TV animasi nya gak ada yang asli produksi Indonesia. Ada satu si Unyil. Ya, walau boneka sih awal nya. Dari sini ku mulai berfikir, "kayaknya emang sulit kalau mau produksi animasi di Indonesia. Pak Raden aja bikin Unyil masih kayak gini.". Terlepas itu, saya memberikan respect, salut dan kebanggaan yang luarbiasa untuk serial Si Unyil.

Yang ku maksud sulit itu,, sulit untuk ukuran anak SD kayak aku,untuk membuat produksi animasi, itu gak ngerti gimana caranya.. Tapi kepikiran dan pengen entah kapan.

Pikiran masih bocah, selalu terkagum dan suka banget nonton TV apalagi yang animasi kartun gitu. Sekali lagi ku selalu berafikir gimana ya cara biar bi…
Recent posts

My Learning Way, eps.01

It's time I'm back write again in my old blog. If this is your first time, just enjoy it. I'll make new style with English.

Yeah, I think you will get new fact of me. This story is about my learning way in campus. I'm student of Informatics Department.




I learned with my dad was sick. It make me have to manage the schedule time wisely.  But, in the reality it is really hard to be focus. Selection activities, lectures, and communities are really managed to make me have free time. Yes, I use it to go home.
I’m willing to leave community activity that learned about programming in campus or Malang area. My friends join the community, than they get more experience to learn about programmer. Programmer is the amazing thing ever that I know. I just know it in Malang. Sometime I think my time is wasted, “why I know all of it late”?. But, I should go home in every free time of the weekend.
Actually, I have plane to be Santri to learn in a Pesantren.

Turn Back Write

Padahal type (ngeblog).

Beneran lamaaaaaaaaaaaaaa banget gak ngeblog. Saya merindukan sensasi menulis seperti ini.
Kalo mau tau, stay cool aja di ArumanBlog. Hanya ingin menusliskan yang ada di pikiran. Mau baca monggo, gak mau baca ya wes.

Situasi Macam Apa Ini ??