.

.

Sabtu, 12 April 2014

Hal Uink Berbau Indonesia

1. Kota “Tempe” di Arizona, USA
Tempe adalah sebuah kota di Maricopa County, Arizona, Amerika Serikat, dengan populasi penduduk pada tahun 2008 sebanyak 175.523. Tempe terletak di bagian Timur Lembah Phoenix Metropolitan Area, dibatasi oleh Phoenix dan Guadalupe di sebelah barat, di utara Scottsdale, Chandler di selatan, dan Mesa di timur. Tempe adalah lokasi kantor pusat perusahaan US Airways Group, dan kampus Arizona State University tertua dan terbesar.
enak nih digoreng..
2. Pemain Bola Bernama Karel “Pitak” di Czech Republic
Karel Piták (lahir 28 Januari 1980) adalah pemain sepak bola asal Republik Ceko dan bermain sebagai pemain tengah. Dia kini bermain untuk FC Red Bull Salzburg dan tim nasional sepak bola Republik Ceko.
Add caption

3. Sungai “Gila” di Arizona, USA
Sungai Gila adalah anak sungai dari Sungai Colorado, panjangnya 650 mil (1.044 kilometer) terletak di antara New Mexico dan Arizona.
Gila lu Ndro....
4. Taman Indonesia di Parc Paradisio Conservation Park, Brugelette, Belgium
Taman Indonesia pertama di Eropa ini terletak di Taman berlokasi di Parc Paradisio, Brugelette, Belgia. Kompleks besar taman Indonesia seluas 5 hektar ini memang langka, unik sekaligus istimewa, tidak hanya bagi masyarakat Eropa tapi bagi warga Indonesia di Eropa. Di taman ini ada Puri Agung Shanti Buwana, sebesar ukuran sesungguhnya di Bali, berdiri di atas sawah bertingkat ala sawah di Ubud.
Selain itu juga dilengkapi dengan replika besar candi Prambanan yang menjulang tinggi, serta bongkahan batu besar berderet ala Gunung Kawi di balik tembok candi.
Di depan gerbang tampak Rumah Toraja, replika candi Borobudur dan di bagian belakang tampak rumah tradisional Nusa Tenggara Timur, berderet melingkari ujung taman. Ini masih diperindah dengan beragam patung, akar pohon tua, dan batang kayu pohon besar, yang telah menjadi fosil dari daerah Banten.

5. Jalan Soekarno dan Jalan Jakarta di Maroko
Jika di Jakarta ada jalan bernama Casablanca, sebuah kota terkenal di Maroko, maka di Maroko juga terdapat nama-nama jalan berbau Indonesia. Tak tanggung-tanggung nama presiden pertama Indonesia, Soekarno, ‘dicatut’ menjadi nama jalan di Maroko. Juga ada Jalan Jakarta.

5. Jalan Kartini di Belanda
Pada tanggal 21 April, Belanda tidak memperingati hari Kartini, seperti di Indonesia. Namun demikian nama Kartini cukup dikenal di Belanda sebagai pejuang hak-hak perempuan.
Bahkan beberapa kota Belanda memiliki nama jalan R.A . Kartini.
Utrecht
Di Utrecht Jalan RA Kartini atau Kartinistraat terletak di kawasan tenang dengan perumahan apik dan kebanyakan dihuni kalangan menengah. Jalan utama ini berbentuk ‘U’ yang ukurannya lebih besar dibanding jalan-jalan yang menggunakan nama tokoh perjuangan lainnya seperti Augusto Sandino, Steve Biko, Chez Geuvara, Agostinho Neto.
Venlo
Di Venlo Belanda Selatan, RA Kartinistraat berbentuk ‘O’ di kawasan Hagerhof, di sekitarnya terdapat nama-nama jalan tokoh wanita Anne Frank dan Mathilde Wibaut.
Amsterdam
Amsterdam, ibukota Belanda, juga mengabadikan nama penjuang hak-hak perempuan Jawa di abad 17 itu. Wilayah Amsterdam Zuidoost atau yang lebih dikenal dengan Bijlmer, jalan Raden Adjeng Kartini ditulis lengkap. Di sekitarnya adalah nama-nama wanita dari seluruh dunia yang punya kontribusi dalam sejarah: Rosa Luxemburg, Nilda Pinto, Isabella Richaards.
Harum...
Paling menarik mengamati letak jalan Kartini di Haarlem. Di sana jalan Kartini berdekatan dengan jalan Mohammed Hatta, Sutan Sjahrir dan langsung tembus ke jalan Chris Soumokil presiden kedua RMS (Republik Maluku Selatan.)

Senin, 17 Maret 2014

Aktifkan Semangat !!!

Kehidupan kita sebagai manusia di dunia ini tidak ada yang mudah, semuanya itu pasti berliku lagi mendaki. Semua terasa tidak sulit jika memiliki suatu hal yang namanya keinginan kuat atau antusias. Seberapa besar antusias kita dan seberapa besar rintangan yang menghadang.

Seorang pemuda itu bukan kah pasti memiliki antusias dan semangat yang tinggi melebihi apa pun, melebihi semangat orang tua. Dari sini kita ketahui seharusnya lebih banyak menghasilkan karya dari golongan muda bukan dari golongan tua, jika dilihat dari segi semangat.

Semangat yang dimiliki setiap manusia berbeda-beda, namun kapasitas ujian dan rintangan yang diberikan pada manusia relatif sama. Sebagai contoh sebagai seorang pelajar, mendapat tugas yang luar biasa dari sang guru, namun tidak semua dapat menyelesaikannya dengan baik.

Dalam mengawali suatu yang menggariahkan, semangat membakar tinggi di awalnya. Dari waktu ke waktu rintangan yang menerpa kita semakin tinggi, bukan semakin menurun. Sedangkan kita, semangat yang kita miliki bukan menurun, seharusnya adalah konsisten tetap semangat, bahkan semakin meninggikan.

Mega Spirit,, On!!!!
 

Motiavasi,, ini adalah modal penting yang harus dimiliki. Ingat dan catat baik-baik apa yang menjadi semangat kita. Ingat apa visi yang kita pegang. Mungkin memang setiap pribadi nemiliki motivasi tersendiri. Sebagai seorang kuliah, masih seorang maba begitu tinggi semangat yang dipegang, tidak hingga tengah perjalanan. Hal ini membalik dari hal yang harus kita lakukan. Apa yang membuat tetap berenergi itu kita jaga tetap hingga akhir, hingga akhir yang benar akhir.

Semangat ingin menjadi bermafaat bagi bangsa ddan negara. Belum menjadi pemuda yang berguna bagi bangsa,, kita mulai dari hal kecil, dari diri kita sendiri. Belum bisa menjadi membagakan negeri atau pun bermanfaat bagi nusa dan bangsa,, jika:

1. Hanya teori saja. Apa yang kalian lalkukan jika melihat seorang nenek kesulitan menyebrang jalan? "MEMBANTU MENYEBRANGKAN".. Langsung saja gak perlu banyak ngomong. Kebanyakan masih belajar akan teori yang tak kunjung praktek, hal ini tidak diajarkan dalam perkuliahan atau di bangku sekolah.



2. Buang sampah masih sembarangan.

Silakan temukan dan cari sendiri, dimana yang membuat mu termotivasi!!
1. Orang tua yang mempercayai kita serta membiayai kita.
2. Sadar akan hancurnya negeri ini tanpa ada penerus yang gigih seperti kita (jika kita jadi produk generasi buruk).
3. Minat dan kecintaan terhadap suatu bidang yang kita tekuni. Tekuni dan tetap senangi itu!
4. Ingin membawa negeri kita Indonesia ke kelas dunia.
3. Diri sendiri
4. Cita-cita kita yang tinggi.
5. dll
6. Karena Allah dan Agama Nya.
    Ini yang lebih utama dari yang lain, ingat siapa yang menciptakan kita. Karena, kita gak perlu tinggi-tinggi untuk bercita-cita, membela agama Allah adalah cita yang sangat tinggi. Lillahi ta'ala. Apapun yang kita kerjakan dengan penuh semangat kita lakukan itu karena Allah. Gak perlu shok jika cita-cita kita tak terwujud hanya karena bukan untuk Allah.

Diawali dengan niat, apa pun itu. Benahi niat kita.

Semua akan lebih menyenangkan dan pasti akan mendapat bantuan dari yang Maha Pemberi Pertolongan. Dia yang Memberi kita semangat. Berusaha semaksimal mungkin, namun juga ikhlas dengan apa yang diterima. Dalam artian nerima ing pandum. Maksudnya semua akan enak jika kita berbisnis dengan sang Pencipa Alam hasil sepenuhnya dari Allah, kita yang berusaha.

Ketika malas menghamipiri, usir dengan kuat, karena ini berkaitan dengan agama Allah. Bisa meningkatkan semangat belajar dan berkarya.

Ketika kemungkaran mengajak kalian bahkan dengan iming-iming hal mengasyikkan,, panggil kemalasan! Silakan malas jika kalian diajak untuk bermaksiat!

Activated Spirit!

Minggu, 16 Maret 2014

Mengapa Selalu Membatasi Diri ?



Di setiap kesempatan ada berbagai macam kejadian yang mungkin/pasti berkesan dan tak bisa dilupakan. Kalimat ini saudah pasti banyak yang menyetujui, oleh karena itu salah satu cara untuk tetap mengabadikannya adalah dengan menulis. Mulai dari menulis bisa menjadi hal yang luar biasa.

Semua berasal dari  menulis, bahkan semua yang ada di dunia ini seudah tertulis dalam Lauhul Mahfudz. Yang lain, kecerdasan Usman untuk membukukan al Quran adalah salah satu contoh yang menjadi sejarah besar bagi umat Islam. Entah seperti apa jika tanpa adanya ide seperti itu. Berawal dari mengumpulkan semua ayat-ayat serta para hafidz-hafidz, dan sampai pada masa beliau untuk menjadikan satu dan dimusyafkan.

Sobat-sobat Aruman Blog yang budiman, serta para blogger atau pun penulis lainnya, mungkin masalah kita sama, ialah vakum dalam hal menulis.Seorang penulis tidak bisa berhenti menulis hanya karena barbagai macam alasan kecil.

Utamanya para blogger, kebiasaan yang kurang baik adalah sering membatas-batasi diri untuk menulis.  #itu pengalaman mu Man? Padahal kita tahu kalau dari pihak mana pun tidak pernah membatas-batasi diri kita untuk menulis.

Sebagai contoh, aku lagi males nulis, atau mungkin ntar gak sesuai ama teman blog ku. #itu pengalaman mu Man? Awal-awal ngeblog masih terlihat semangat sekali, iya kan? Paling tidak kita bisa nulis satu artikel setiap harinya. Dari waktu ke waktu, mulai dari detik hingga hari,, menulis satui artikel di setiap sebulan terlihat sangat sulit. Terlihat kekecewaan ane ketika berkunjung ke beberapa sobat blogger yang terlihat blognya sepi dari tulisan, bahkan atikelnya begitu tua alias paling tidak artikel setahun yang lalu adalah last update.

Kita beralih pada pengunjung blog, sudah pasti akan mengecewakan kawan-kawan kita yang menyukai bahkan hingga setia selalu update tulisan di blog kita. Kekecewaan mereka adalahsalah satu dari dampak kita membatasi diri untuk tidak menulis.

Pidato, film, nyanyi, ngaji, puisi, sistem informasi,  seamuanya berasal dari menulis.

Dari segi menulis sudah terlihat keadaan kita,ini versi Aruman Blog. Kebiasaan membatasi diri dalam hal menulis juga tidak menutup kemungkinan untuk membatasi diri dalam hal lain yang sifatnya sosial atau apa pun itu.

Membatasi diri dalam artian seperti ini, jika kita melakukan suatu hal yang lebih namun pikiran dalam otak kita selalu membatasi untuk mengurungkan niat atau pun cita kita dengan doktrin "tidak mungkin".

Tugas kita tinggal melakukan saja, bukan untuk sukses. Mengapa demikian? Karena di dalam "melakukan" terdapat kesuksesan. Itu adalah konsekuensi logisnya. Begitu pun dalam hal menulis, tugas kita tinggal menulis bukan memikirkan apa yang kita tulis. Maksud ane, justru tulis saja apa yang terpikirkan atau apa saja yang ada di sekitar. Ide bisa datang dari mana saja. Atas, depan, kanan, kiri, bawah atau pun tengah. Lingkungan, pengalaman pribadi, orang lain, berbagi ilmu dan banyak hal lainnya.

Anggap saja mudah nya mencari ide semudah bingung kita. Semoga paham.
Seorang penulis adalah tinggal menulis, tak akan mengedit tulisannya sebelum benar-benar selesai. Gak perlu sedikit-sedikit berhenti trus diedit/dibenahi. Tulis dulu baru diedit.

Mana mungkin, terlihat susah, atau mungkin sadar kalau tulisan kita gak sempurna dan perfect.

Di dunia ini tak ada  yang sempurna kawan, termasuk Aruman Blog. Tidak wajar jika ada kesempurnaan pada diri seorang, jika demikian maka seseorang tidak akan membutuhkan orang lain. Keserasian antara kekurangan dengan lain adalah sebuah hal yang harus kita syukuri dan kita manfaatkan dengan baik dengan saling melengkapi. Termasuk dalam setiap kali ada artikel di blog ini, kalian bisa memberi kripik dan kentang apa pun dalam komentar!

Rabu, 22 Januari 2014

Nikmatnya Kentut


Ini.. tuuuutttttt,, preett,,, broottt!!!!



Orang-orang pada bilang soal ini,, "ihhh,, bauk, jijik, jorok, brisikkk!!!"
Pernah kejadian, dalam suasana shalat jamaah di masjid ane kebelet kentut. Ditahan-tahan gak enak juga,, dah mau keluar. Bukan hanya entar batal shalat, tapi juga ntar ngeganggu bapak-bapak di samping. Trus pada gak khusyuk. Ditahan dan ditahan,, gak kuasa kelepasan keluar deh suara merdunya yang gak halus..

"Brooottt!!!"

Selain itu juga pada saat makan di warung,, masak mau buang anging di tempat kayak gini. Mana gak ada tempat pembuangan kentut lagi.

Demikian lah konflik-konflik batin yang menerpa diri kita ketika akan kentut.

ihhh,,. Kentut sangat mengganggu orang lain, tapi coba kalau gak bisa kentut bakalan keluar biaya banyak tuh untuk operasi bikin saluran kentut. Betapa banyak sekali hikmah diciptakannya kentut yang keluar lewat anus. Apa sih kentut itu?? Nih dan pernah posting di Arti Kentut Menurut Beberapa Ahli Kita lihat saja dalam postingan kali ini betapa cerdasnya Tuhan atas ciptaan-Nya.

Bakalan lebih bahaya jika kalian semua pada nahan kentut sampe ketawa. #maksud mu? 
Bahkan kalau kalian saat shalat kebelet kentut,, ya kentut aja, kan bisa shalat lagi habis itu. Dari pada shalat nahan kentut,, wah gak asyik deh. Kalau malu, bisa shalat lagi sendiri di rumah.

Gas tuh memiliki tekanan, kalau semakin ditekan/ditahan maka akan menimbulkan rasa sakit akibat tekanan besar di dinding usus. Gas tuh biasanya ngarah ke atas karena sifatnya masa jenis gas yang ringan, namun kali ini kok keluarnyake bawah??? Ini lah hebatnya, gas dalam perut didorong oleh gerak peristalsis usus, maka (bersamaan dengan sisa makanan atau kotoran) gas dalam perut terdorong ke bawah menjadi kentut.

Nah,padahal antara saluran pembuangan benda padat dan gas adalah sama,, berarti benar-benar canggih sistem pembuangan ini. Mungkin selama ini kita gak sadar dan gak mikirin hal sesepele ini,bahwa sistem pembuangan gas manusia sangat canggih.Syaraf-syaraf di anus tau mana yang benda padat mana yang gas.

بِسمِ اللهِ الرَحمنِ الرحِيم

artinya :

Nah loh,, berapa kali tuh ayat keluar dalam AL QURAN??? Hal pertama yang perlu ane sampaikan adalah rasa syukur, TERMASUK KENTUT. Betapa nikmatnya saat kita kentut, sudah berarti mengeluarkan penyakit dalam tubuh. Lebih canggih dari pada kenalpot motor buatan manusia.

Lebih berguna dan begitu manfaat,, bahkan saat kita shalat tempat pembuangan ini berada pada posisi teratas di (saat sujud) waktu paling dekat dengan Tuhan kita. Apa kita masih mendustakan nikmat Allah yang satu ini, dengan cara menyalahkan pelaku kentut? Walau terlihat hal sepele dan gak penting,, tapi luar biasa manfaatnya.

Oke,, kita lihat kisah berikut!!
Dikisahkan ketika Umar bin Khaththab mengimami shalat, terdengar bunyi suara kentut dari arah makmum. Selesai shalat Umar berkata : "Siapa tadi yang merasa kentut agar berdiri, mengambil wudhu dan shalat lagi!"
Tak seorangpun yang berani berdiri, lalu Jarir bin Abdullah berkata pada Umar: "wahai amirul mukminin, mengapa tidak kita semua wudhu lalu bersama-sama shalat lagi. Shalat kita yangg tidak kentut akan menjadi shalat sunnah, sadang kawan kita yg kentut bisa mengqadha salatnya".
Mendengar saran bijak dari Jarir, Umar pun memujinya: Semoga Allah merahmatimu, kau orang terhormat di zaman Jahiliyah dan arif di zaman Islam.

Sepertinya Jarir telah meneladani Rasulullah SAW dalam berakhlak mulia. Diriwayatkan pernah ada suatu peristiwa dimana Al-Rasul SAW beserta sahabat-sahabatnya sedang diundang untuk makan daging Onta oleh seorang sahabat yang lain. Jamuan tersebut dilakukan di dekat Masjid Quba pada saat menjelang waktu Maghrib.

Ketika Beliau tengah makan, salah seorang dari sahabat "buang angin" sehingga baunya tercium oleh Beliau dan sahabat-sahabat lainnya. Karena waktu Ashar sudah habis dan sebentar lagi akan dilakukan shalat maghrib, yang dengan demikian sahabat akan tahu siapa yang buang angin tadi karena dia harus berwudhu lagi.

Untuk menjaga perasaan orang ini supaya tidak dipermalukan oleh sahabat-sahabat yang lain (karena "buang angin" merupakan aib besar menurut adat istiadat bangsa Arab), maka Al-Rasul SAW bersabda bahwa barangsiapa yang makan daging onta ini maka dia harus mengambil Wudhu lagi.

Karena semua sahabat makan daging Onta tersebut, maka semuanya mengambil Wudhu kembali dan terhindarlah orang tersebut dari aib. ALLAHUMMA SHOLLI 'ALA MUHAMMAD WA AALI MUHAMMAD.

Nah,, begitu menghargainya perasaan orang yang kentut. Masak mau dipermalukan di depan umat perkara kentut??? Kalau kasus ini memang di daerah Jazirah Arab, kentut adalah suatu hal yang aib.

Sikap apa yang harus kita lakukan terhadap saudara kita yang kentut?? Syukur! gimana caranya? Shalat dan Berkurbanlah sebagai Tanda Syukur kepada Allah.

Kita gak di jazirah Arab, gak perlu menyalahkan orang-orang yang kentut di depan kita. Hargailah mereka yang kentut, karena kentut merupakan nikmat luar biasa dasi Sang Maha Pemurah. Ini masih bahas kentut, belum lagi nikmat-nikmat Allah  yang lain, yang perlu disyukuri.Kita seharusnya menjaga perasaannya, seperti gak perlu nanggepin alias anggep aja gak ada. Gak perlu nuduh atau mencari pelaku, karena dapat menimbulkan perang mulut.

Bauk?? Gak perlu kita komen, dah emang gitu aromanya gak usah banyak kritik. Apa masih protes kalau kawan kita gak bisa kentut, trus sakit, trus ke klinik tong fang gitu??


Tips dan trik bagi kalian yang mau kentut, untuk mengantisipasi orang-orang penghujat kentut.

1. Siapkan mental setebal mungkin, karena gak semua elemen masyarakat dapat menerima kentut dan pelakunya, dan gak semua tips di bawah sesuai situasi kondisi.

2. Usahakan menyamarkan suara kentut. Bisa dengan cara besarin suara kamu, buat suasana gaduh!

3. Usahakan menyamarkan baunya. Langsung semprot pewangi ruangan!

4. Keluar ruangan saja bila gak merasa akan mengganggu kentut di dalam ruangan.

5. Bila nomor 4 gak memungkinkan (kayak lagi rapat), kentut saja di dalam botol/plastik!

6. Gak perlu menyalahkan orang lain!


Dan pesan ane,, Kentut lah sebelum kentut itu dilarang!

Referensi : jurnalhaji spektrumku

Jumat, 27 Desember 2013

Ibu bagi Jagoan Hebat


            Nada-nada yang indah slalu terurai darinya
            Tangisan nakal dari bibirku
            Takkan jadi deritanya

Tangan halus dan suci,,,
Tlah mengangkat diri ini....
Jiwa raga dan seluruh hidup
Rela dia berikan

   
      oh Bunda ada dan tiada dirimu kan selalu
      ada di dalam hatiku
 
Bukan mesin, bukan robot, bukan pula gadget. Dia lah malaikat yang dikrim Tuhan untuk kita untuk selalu mengasihi, menyayangi, melindungi, dan mengajari kita. Baik itu mengajari bahasa, maupun mengajari bagaimana mengenal Tuhan. Malaikat yang biasa kita sebut Ibu,, Bunda,, Umi..

Walau suara ane tak sebagus tulisan, tapi ane sangat mahir bernyanyi kalau lewat tulisan. hehe.
Ya,, demikian lah cuplikan nyanyian berjudul "Bunda". Tergambar jelas bagaimana peran orang tua kita khususnya Bunda.

Sampai pernah dengar tidak,, ada kata-kata kalau untuk seorang yang bandel, nakal dan berbuat rusuh "Siapa guru dia?"
Tapi kalau untuk seorang yang hebat dan sukses "Siapa orang tua dia?"
Begitulah besarnya tanggung jawab orang tua pada anaknya.

MASA KECIL
Di saat kita dalam masa bermain layaknya anak kecil yang sangat bahagia, namun saat kita menangis karena suatu hal., ya, biasanya seperti karena terjatuh dan kesakita, kesal terhadap teman sepermainan, kelaparan atau karena apa lah.., Ibu kita yang menghampiri kita kalau tidak di"cup-cup" ya kita yang malah dimarahi. Tapi coba kalau ibu kita diam saja tak peduli dengan hal seperti itu., apa yang terjadi dengan kita???

Berikutnya..
Ibu kita bisa menahan perasaan dan rasa lapar,, berkata tidak benar tapi berusaha agar kita tidak berkata bohong seperti yang dia lakukan. Seperti saat kita lapar tapi ibu tak pernah mengatakan kalau dia lapar, yang terpenting adalah kita bisa makan dengan kenyang dengan kondisi seperti apa pun.

Kita yang tidak pernah memikirkan bagaimana ibu berusaha dan berkorban untuk kita, namun dia tak pernah merasa berkorban demi anaknya tercinta, anaknya yang tak pernah merasa bersalah. Gk peduli lapar atau tidak yang terpenting adalah kita.

Begitu besar pengorbanan ibu pada kita. Sakitnya melahirkan kita semuanya terlupakan seketika saat melihat dan menggendong kita. Senyum bahagia darinya ketika kita masuk di dunia ini.

Teman!!!
Seperti apa pun ibu kita, jangan sekali-kali membuat dia sakit hati. Apabila kesal padanya,,, ya jangan kesal pokoknya.! hehe

Terkadang memang,,, perasaan sayang yg berlebih seperti itulah yang justru berdampak tidak baik pada kita. Ibu kita menjadi selalu membela kita walau kita salah dihadapan orang lain.
Akibat lainnya seperti kita selalu dimanjakan,, bukan diberi kasih sayang namun dimanja. Manjaan-manjaan tidaklah baik kan??? Kita tak terbiasa mandiri,, hingga membuat kita sebagai anak seenaknya sendiri,, dengan semua perngorbanan ibu kita tak peduli.

BERANJAK BESAR
Seorang perwira,,,

Seorang dokter,,,

Seorang insinyur,,,

Seorang kiai,,,

siapa kah gerangan,, yang telah melahirkan manusia seperti mereka,, secara hakikat Dia lah sang Pangeran seluruh alam., melalui seorang ibu.

Mungkin benar,, kita harus patuh kepada ibu kita, namun ini yang tidak mudah,, ketika ibu kita tidak sesuai dengan perintah Allah. Apa yang harus kita lakukan???
Tugas kita hanyalah menghargai beliau dan tetap pada keyakinan kita.

Hari Ibu
Penetapan tanggal 22 Desember sebagai hari ibu diputuskan dalam Kongres Peremuan Indonesia III pada tahun 1938. Dan Presiden Ir. Soekarno menetapkan tanggal 22 Desember sebagai hari Ibu melalui Dekrit Presiden No. 316 tahun 1959.

Wah,, kurang lebih gitu lah. Banyak sekali yang merrayakan hari Ibu di tanggal 22 Desember. Ada yang  cuman mengucapkan selamat di jejaring sosmed, sampai memberi hadiah pada ibu atau membuat senang ibu mereka. Ane pikir bagus sih,, tapi masak ya cuman sekali dalam setahun.

Padahal kan beliau selalu merawat kita, agar kita selalu senang.

Ironis
Seperti apa kalian menganggap sahabat?? Melakjukan apa saja demi sahabt kita. Jujura aja ane gak begitu suka ama yang selalu dikatakan Naruto yang diajarkan Kakasi yang diambil dari Obito.

"memang yang melanggar aturan adalah sampah, tapi yang meninggalkan teman lebih buruk dari sampah." ini kata-katanya dalam dunia fiksi Naruto Uzumaki. Ya, gak apa sih jika mengambil suatu hal yang bagus terus kita ikuti,, tapi ya coba kita pikir. Terutama ane sendiri yang gak begitu cocok ama ini. Kita kan memiliki orang tua

Doktrin seperti ini,, waduh..

 Jangan sampek deh,,. Gini, kenyataannya banyak sekali anak yang lebih mementingkan teman mereka dari pada orang tua sendiri. Ya kalau gini,, memgang sah satu tanda dari akhir zaman.  Dalam kehidupan ini pasti akan menghadapi situasi seperti ini.

nih video nya..

video



Sabtu, 07 Desember 2013

Antara Kita Melawan Alarm


Setelah perkenalan tokoh kisah ini, berikutnya ente semua bakalan ngebaca kisah yang luar biasa. Meskipun cuman kehidupan sehari-hari.

Dimulai dari awal bangun, ya,, balum ane jelasin kalo kita berdelapan tinggal di mahad. Di sini pertandingan pertama kita dalam memulai hari, antara kita melawan alarm. Tepat pukul 2 lebih 2 detik, alarm hamper secara bersamaan bordering. sekitar lebih dari 5 alarm bordering dan tak satu pun dari kita bangun. Ada yang posisi seperti kucing tidur hingga posisi ikan teri yang di tumpuk-tumpuk. 


Kita lihat Tontowi yang berhasil bangun. Melangkah meninggalkan tmpat tidur, memegang alarm dan mematikan alarm yang tak lain dari hape legenda croosss, kemudian mengganti pakaian dengan pakaian takwa (sebelumnya pakai pakaian kafir kalek), lengkap dengan sarung dan peci. Begitu pemakaian selesai bukan masjid yang dia tuju melainkan  mengambil ancang-ancang untuk melakukan itu(tidur). Tapi datang lah diri ku mengajak Tontowi pergi ke masjid untuk shalat tahajut bersama ustad.
“Ayo!” jawab Tontowi. Ku berpaling dari hadapan pintu kamarnya, seketika itu juga ku tengok kembali Tontowi sudah pada keadaan tidur yang enak, dengan posisi tengkurep setsetengah diangkat pantatnya, tangan disamping layaknya sepasang sayap yang akan dihempaskan,  persis seperti posisi katak sujud tak sempurna.

Ku tengok Ridho Rohman. Telat,,, dia sudah bersiap-siap dalam menghadapi alarm di kamarnya. Begitu bordering langsung saja ditancapkan hapenya ke port speaker yang dalam keadaan mati. Otomatis tak berbunyi tuh alarm, dan kembali lah ke alam mimpi yang indah. Ku terlambat menyelamatkannya agar tetep terjaga. 

Kresek,, kresek,,, bummm!!! Bang!!! Duarr..@#!$@!#!@# Kraakkkk

Ada suara dari arah kamar Tontowi, secepeat kilat ku menuju sumber suara. Kebangunan Irham cukup menggemparkan mahad, hingga bangunan bergoncang tak karuan.Ane piker akan roboh nih bangunan. Ya,, dia sekamar ama Tontowi. Hanya Irham yang berhasil bangun. Kalau si Irham tanpa tanpa basa basi lagi begitu dengar ada alarm di depannya (waktu tidur), tangan besarnya meraut tuh alarm dan melemparkannya ke luar jendela. Tapi antara alarm dan hapenya adalah dua benda yang berbeda yang kebetulan pada posisi yang sama, alias sejajar parallel ke atas. Nah tepatnya yang dibuang adalah hape busuk tercintanya.

Dugaan ku pun ada dua hal, pertama dia akan tetap terganggun karena alarm masih utuh, karena yang hancur dilempar tadi adalah hapenya. Kemungkinan ke dua adalah dia bangun karena hape busuk tercintanya hancur tak karuan. fakta membuktikan taksatu pun benar. Ku tinggal kan si Irham.
Dan ternyata si Ridho Firda saja yang berhasil bangun, serta telah siap untuk berangkat ke masjid. Ya,, cuman kita berdua saja yang ke masjid. 

Betapa kuat hasutan setan untuk mengajak kita tetap tidur, atau lebih tepatnya kita nya yang mudah banget tidur hingga membuat si setan tak perlu menggoda, kitanya sudah enakkan tidur.

video
Nih ada video.. 

Datangnya Pengganggu

Semakin menarik.. Kini datang lah lagi seorang pengganggu layaknya sebuah badai yang menerjang hening dan angkernya komplek kuburan.

Seseorang yang disebut Musrif. Yang pernah di mahad atau pondok tahu kan apa itu Musrif? Ya,, dengan kesoktahuan ane, Musrif itu adalah tukang absen dan pengganggu tidur. Mereka sangat tidak suka dengan kita, iri mungkin. Di setiap pagi pasti berteriak-teriak kayak orang kesurupan deh pokoknya.

Keadaan semakin buruk dengan keberadaan Musrif. Tugas kuliah yang banyak (katanya sih, ane kok gak ngerasa gitu), tidur susah, bangun pun tak ingin. #setelah posting ini, siap-siap kenak 'iqob kau Man!
Ini Musrif dampingan kita, kang Makhrus
Santai cak!!!! Kita lihat kisah ini aja yuk!!!

Suatu malam, kita ber 5 masih terjaga dari tidur sedang si Romy telah tewas ke alam mimpi, hanya tersisa nafas bersama suara dengkurannya yang ada. Ardi dan Faris nonton film yang tak selayaknya ditonton dan tak layak juga ane tulis di sini. Gus Hasan ama Yayak lagi telponan ama ojob mereka masing-masing. Pembicaran masing-masing sangat keras lagi berisik, terutama Yayak ama Gus Hasan.  Nyebelin nih mereka,, sial. Makin brisik dan brisik.

Ane sendiri asik internetan dan ngblog trus posting nih tulisan. Suara brisik mereka makin kenceng aja, dan hebatnya si Romy tak terusik sama sekali.

Nih mata sudah sampai pada batasnya,, ngantuk dah. Namun suara berisik mereka tak karuan hingga membuat kesulitan tidur. Gila,,, hal itu terjadi terus menerus hingga fajar tiba.

“Shollu, shollu….!!!!!! Hayya,,.!!! Istaiqidlu….!!!!!!!” Tak lama berselang, suara berisik datang.  Mata terbelalak dari pejaman yang berlangsung sungguh hanya sedetik dari seluruh malam. Datanglah si musrif ke kamar 14 dengan membawa gantungan baju(hanger) memukul-mukul pintu, memukul –mukul tempat kasur (amben) dan lemari kami sambil bertariak “bangun-bangun,,, ayo shalat!!!!!”

“kamp**t, jan***…! Iya mas!!!” teriak Yayak terusik tak terima. Siapa saja tak bisa mengelak dari keadaan ini, dengan berat hati serta berat kelopak mata, kami bersiap-siap. Inilah dampak kalau bagadang alias gak bisa memenege waktu dengan baik. Hanya si Romy yang dalam posisi siap berangkat ke masjid.

Singkatnya kami sudah berada di masjid. Kondisi masjid sungguh penuh dengan mahasantri, hingga luar masjid. Subhanallah!!! Bayang kan saja jumlah jamaahnya,, seperti shalat Jumat. Menurut Yayak yang paling menyebalkan adalah ketika selesai shalat subuh, yaitu saat Wirid Latif. Wih,, mending tidur. Entah, mereka paham atau tidak paham tentang hikmah wirid latif namun demikian lah mereka.

"Dari dulu penyakit mahasantri yang Qori'nya sudah hebat selalu sama, yaitu males." komentar salah seorang Musrif mabna kita. Tapi ane gak berharap seperti itu, semoga saja kita tetap istiqomah jamaah di masjid.


Gangguan belum selesai di sini dan lebih menyebalkan lagi.. seperti apa , , kita lanjut ke cerita berikutnya. Doakan,, dan tunggu ya!

Tapi lihat dulu video ini..!!!